Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity

Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity ~

"Berarti bisa masak atuh ya staycationnya? karena kita menginap di FIKA Room yang konsepnya apartemen?.." Yes, bisa masak. Keinginan menginap di sebuah hotel adalah keinginan anak pertama kami yang bulan lalu sedang berulang tahun. Nggak menormalisasi staycation siiii tapi paksu kasih pilihan, mau kado atau menginap aja gitu? ternyata Kaina pilih menginap. Saya juga bisa sekalian bikin konten untuk Shutterstock dkk di sana seperti yang udah-udah yakan. Alhamdulillah kalau ada rezekinya. Awalnya mau menginap di Novotel Tangcity karena udah pernah dan dekat dari rumah. Tapi Paping ngabarin lagi, "kita cobain menginap di apartemen Skandinavia yang sebelah Tangcit aja ya." Dan nggak nyangka menjadi pengalaman yang memuaskan untuk anak-anak. Jadi seperti apa Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity.


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


FIKA Room sendiri berkonsep aparthotel, ada beberapa unit yang dibuat untuk apartemen hotel di sana. Kami mencoba FIKA Room, di lantai 23. Sepanjang lorong itu ada kamar-kamar lain tapi bukan tertulis FIKA Room dan sepertinya sedang tidak ada yang menghuni. 

Lokasi FIKA Room ini persis di samping gedung Tangcity Mall. Siang terik, kami sampai di lobby yang tidak terlalu besar. Kami check in dengan beberapa keluarga lain, dan rameeee. Lobbynya sungguh eye catching sekali.

Saya sering lihat iklannya waktu dulu, apartemen Skandinavia di mana kala itu semua rumah sedang demam konsep Skandinavia. 


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


FIKA Room sendiri mempunyai arti, fee-ka (Swedish), a moment to slow down and appreciate the good things in life.


Lokasi Strategis, Main Ke Taman Kota 

Nggak perlu takut jauh, di samping lobby berjejer mart-mart super lengkap seperti Alfamart, Indomart, Family Mart, Lawson. Tuhkan tinggal pilih deh kamohhhh. 

Di sekitaran lokasi hotel ada beberapa taman juga lho, diantaranya Taman Potret dan Taman Gajah. Lokasi yang strategis sekali deh ini tuh, bisa dibilang cukup dekat keluar masuk tol Jakarta. 

Untuk malam harinya, kami makan di Tangcity mall sama kayak 4 tahun lalu yang kami nginap di Novotel, tinggal jalan kaki ke Tangcity untuk makan. Mall ramai sekali karena malam minggu. Beberapa tempat yang kami incar untuk makan malam udah penuh. 

Kami menginap 1 malam dengan rate 800 ribu tipe Executive, tanpa ambil breakfast alias sarapan. Di sekitar apartemen memang dekat ke mana-mana. Kalau jalan ke belakang apartemen, ada Taman Gajah dan banyak orang berjualan. 

Esok harinya pencari sarapan nasi seperti Ugo sungguh happy ketemu dengan gerobak nasi kuning, yaudah sarapan nasi kuning deh.


Fasilitas Lengkap Kesukaan Anak-Anak

Kalau dibandingkan dengan menginap di Novotel, mending FIKA Room untuk kami. Saran saya, jangan menginap pas long weekend, soalnya kolam renang nggak terlalu besar sehingga ramai. Kami  nggak ngepasin long weekend, baru ngeh pas cek tanggalan heheuu. Wah ini tuh penuh karena long weekend. 


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Syukurlah, pas sore hari kemarin anak-anak renang tidak terlalu ramai. Untuk bilasnya ada kamar mandi bilas, jangan lupa bawa handuk dari kamar ya. Kami seperti biasa, hanya ganti baju aja dan lanjut bilas di kamar atas. Hehe.

Kolam renang dan kamar apartemen yang sama-sama view ke danau membuat betah. Toilet kamar mandi bersih dan semuanya berfungsi baik. Di dekat kolam renang juga tersedia tempat gym. Sedangkan arena bilyard pun ada, cuma saya lupa di lantai berapa gitu haha.


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Kolam renang dengan 2 pool. 1 untuk anak dengan perosotan, dan 1 lagi untuk dewasa. Terdapat mini playground di samping kolam anak. 

Playground pasir pun tersedia di depan lobby FIKA Room, lantai bawah. Ugo dan Ashika syukaaa.


Kamar Yang Nyaman Bikin Emak Mager

Di kamar sendiri sebenarnya bisa memasak karena ada kompor listrik, kulkas kecil, tempat cuci piring. Hanya peralatan masaknya aja yang harus membawa dari rumah ye. Piring, mangkok, gelas, sendok tersedia 1 buah.

Awal masuk ke dalam kamar langsung spot dapur, lalu kamar mandi berada di depannya. Ketika maju setapak lagi, sampai di ruangan tamu yang tersedia Smart TV lengkap sofa bed, meja, kursi.

Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Untuk bed utama dengan bukaan jendela besar menghadap jalanan dan danau Modernland. 2 unit AC yang bisa diset suhunya masing-masing. Ruang penyimpanan, meja, lampu tidur yang cukup memadai. 


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Perlu request hair dryer ya karena tidak langsung available dalam kamar mandi.


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Pengalaman Menginap Di FIKA Room TangCity


Dari semua kenyamanan yang ditawarkan, kalau lagi ramai gitu liftnya penuh karena hanya ada 3 lift seingat saya, cmiiw. Memang nggak ada yang sempurna yes. Overall masih enakeun dan pengin balik lagi pankapan. Belum puas bikin video di bagian kolam renang dan mencoba kulineran tenant di depannya FIKA Room.

Komentar