Mie Ayam Kampung Di Tangerang

Mie Ayam Kampung Di Tangerang ~

Kegemaran siapa nih makan mie ayam? Ayo ngaku. Mie ayam tuh favorit sejuta umat nggak sih? Saya dan keluarga memang suka mie dan saya memang gemar banget mie ayam dibanding baso, begitu pula dengan paping. Saya pengin cerita ada mie ayam kampung, yakni topping ayamnya memang menggunakan ayam kampung. Mungkin bagi sebagian orang nggak terlalu suka dengan ayam kampung yang terkesan alot tapi tidak untuk saya. Jadi di mana nih mie ayam kampung yang enak? Hayuuu lanjut baca.




Saya yang sejak kecil kenal dengan ayam kampung, malah lebih syuka ayam kampung, ikut terbiasa. Ah nikmatnya. Kayaknya saya udah berkali-kali cerita tentang bapak yang kalau makan ayam, selalu maunya ayam kampung. Bapak juga punya peliharaan ayam. Duh enak banget tinggal motong ye pak pas lebaran. Haha. Kebiasaan kecil, pola makan seperti apa yang diterapkan ortu saat dulu tuh benar-benar memengaruhi saya sekarang ini. 

Awalnya mencoba masak sendiri sop ayam kampung, soto ayam kampung. Kadang suka alot, terus tanya kenapa ayam kampung tadi alot?, akhirnya saya minta tukang ayam untuk cari yang muda dan cewek aja. Untuk rasa ayam kampung dengan jenis kelamin jantan pun ada beda. Walau dia muda dan jantan, masih lebih alot gitu. Lain cerita kalau kamu presto ya. Untuk orang tua yang susah mengunyah saya sarankan menggunakan presto, tapi kalau yang suka dengan tekstur ayam otentik nggak empuk banget, mending rebus biasa atau prestonya jangan terlalu lama? cmiiw.

Kalau ayam kampung dengan ayam biasa? Jelas rasanya beda, penggunaan ayam kampung terasa lebih enak, sedap di lidah. Paping juga cocok banget kalau makan sop ayam kampung plus tempe goreng tambah sambal rawit hijau. Duh, bahagia itu sederhana syekali ya. 




Ehhh malah jadi ngebahas ayam kampung sih?! Heheu. lanjut ke mie ayam ya. Mie ayam juga ada banyak tipenya nih, kalau kamu suka mie ayam manis atau asin?. Saya suka-suka aja. Di Tangerang tersebar mie ayam Banyumas, ya udah pasti taulah anak Tangerang mah, di tiap jalanan perumnas Tangerang, itu mie ayam Banyumas bertebaran udah kayak indomart atau alfamart. hihiiiiii. 

Setelah tau mie ayam Bachin, kali ini hadir mie ayam kampung. Nama di spanduknya sih Mie Ayam 78 ya. Entah kenapa namanya itu? saya juga belum nanyea. Baiklah yang penting ada ayam kampungnya di topping yakan. Eits tapi mie ayam 78 ini nggak hanya ayam kampung, topping menggunakan cincangan ayam biasa pun ada.


Platingnya Yang Cakhep
Nggak nyangka sih kalau yang ini tuh, surprise, platingnya yang cakep bikin pengin foto tapi sayang waktu itu cahayanya tidak memungkinkan karena pas ke sana seringnya sore atau malam. Penataan makanan yang rapi bikin happy. Oh iya dia ada kerupuk pangsit yang kecil-kecil. Semuanya terasa fresh, apalagi daun bawangnya. Hmmm suka deh.





Tempat Bersih dan Dekat Rumah
Walau berada di ruko pinggir jalan raya, tempat mie ayam ini terbilang bersih. Udah lebih dari 1x kami makan di sana dan bungkus untuk anak-anak. Bungkusnya juga rapi bersih. Memang ya nggak terlalu besar tempatnya namun bersih itu lebih penting. Awalnya mie ayam 78 ini di ruko agak tengah lalu bergeser ke paling ujung. Saya lebih suka yang sekarang karena lebih besar dari yang pertama kali kami kunjungi.

Mie Ayam Kampung Di Tangerang




Rasanya Otentik
Mie ayam di sekitaran perum yang rasanya otentik dan penampakannya juga eye catching ya di mie ayam 78 ini. Kalau saya suka mie ayam kampung tanpa baso dan pangsit, itu udah cukup banget karena mengenyangkan kalau pesan yang komplit, hmm kecuali kalau mau makan semangkuk berdua ya, mie ayam kampung komplit deh bisa jadi pilihan. Kami juga bisa milih mienya, ada 2 jenis, yang mie keriting atau mie lurus (eh apasiiiih namanya?). Saya coba mie yang lurus, itu kenyang banget karena modelnya yang agak lebar gitu dan dipikir-pikir prefer yang keriting aja deh.


Nah gimana nih, jadi kamu lebih suka mie ayam kampung atau yang biasa? Untuk harganya rada lupa-lupa ingeeet deh, yang jelas kalau mie ayam komplit nyentuh 30 ribuan sedangkan mie ayam biasa 20 ribuan. Sekian dulu ya cerita mie ayam kampungnya. Semoga tulisan mie ayam kampung di Tangerang menambah pilihan kuliner kamu. 

Komentar