Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M

Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M ~ 

Salah satu makanan yang seringkali kami coba, sebangsa mie-miean, yakni RAMEN. Kali ini kami mampir ke sebuah tempat makan bernama Futago Ya di kawasan Blok M. Berbekal jalan kaki dari stasiun MRT Blok M, kami udah bisa langsung menikmati ramen halal yang tempatnya juga unik. Futago Ya! Tapi kalau bawa anak batita sih saya nggak menyarankan masuk ke dalam ya, bukan karena sumuk tapi karena konsepnya makan cepat dan temaram gitu di dalam. Btw, lanjut baca terus ceritanya sampai bawah ya, hmm kayak apa yaa rasanya makan di Futago Ya.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M


Jadi kala itu kami spontan mengajak anak-anak naik MRT ke Blok M sebelum ke rumah mbahnya. Biasanya kami berangkat dari stasiun Tangerang lanjut naik LRT untuk sampai ke rumah mbah di Jatibening. Tapiiiii di jalan tuh ada yang keidean mau mampir ngebolang bentar naik MRT dulu ke Blok M. Yaa siapa yang nggak tau siii BLOK M, yang mungkin tempat kenangan bagi berjuta insan kaum muda pada zamannya termasuk saya dan paping. (baca: yang dulu suka ngedate di Blok M).


Aksesnya Mudah

Dari Tangerang menuju Blok M pakai KRL lalu lanjut di Sudirman nyambung MRT. Anak-anak pada hari itu jalan kaki lebih banyak. Untuk sampai di Futago Ya tuh gampang banget aksesnya. Lokasinya dari Blok M mall cuma beberapa menit, ya kisaran 5 menit deh kalau jalan santai. Ikutin aja GMAPS, jalan ke Futago Ya, sederetan dengan HAKA Dimsum Blok M.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M


Sesampainya di Futago Ya, waktu itu gerimis tipis kami memilih untuk makan di dalam. Ada tempat duduk untuk makan di depan juga loh (outdoor). Menyenangkan sekali kalau makan masakan Jepang yang udah bersertifikasi HALAL. Ramen di Futago Ya udah halal ya sehingga makannya pun tenang. Restonya yang unik dan otentik membuat kesan mirip Jejepangan kitu deh. Suka walau belum pernah ke Jepang, LOL.

Masuk resto yang konsepnya kedai, nggak gede juga tempatnya alias mini. Sebelum jam makan siang kami udah sampai sana jadi nggak ramai. Katanya makan di sini tuh antri ya? Oh pernah viral kah 2 tahun lalu yes, kami baru ke sana 2024. Dan mungkin karena sebelum jam makan siang udah di TKP dan kondisi lagi mendung gerimis. Di dalam ada televisinya, kayak di rumah gitu huhu. Serunya kami bisa melihat koki memasak di depan meja sesekali sambil melirik ke arah televisi. 


Open Kitchen dan Self Service

Dia tipe kedai open kitchen (ke customer) dan self service untuk mengambil pesanan dan merapihkan piring.

Untuk sebagian orang "kurang suka" budaya seperti ini. Udahlah bayar lumayan, kok self service heheu. Bagi kami sih nggak masalah naruh sendiri dan ambil makan sendiri, cuma nih saya rasa agak kurang lebar jalannya, takut nyenggol gitu kalau lagi penuh orang makan samping kanan kiri pas jalan bawa piring. Yang udah ke Futago Ya? Gimana menurut kamu? Kalau ditanya pengin balik lagi nggak? Mau tanpa bawa anak-anak haha.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M



Menu Jejepangan

Btw, menunya beragam, main course, side dish dan onigiri dengan segala variannya. Menunya ada Creamy Miso Udon atau ramen, Chairo Soup Ramen atau Udon, Abura Ramen, Brisket Don, Katsu Don, Oyakodon, Chicken Katsu, Gyoza Cream, dan masih banyak lagi.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M


Mienya di Futago Ya ada ramen dan juga udon. Kami jarang pilih udon karena lebih suka yang ramen lebih slim. Beberapa tempat kami memesan ramen, sering deh telurnya nggak setengah matang pas dihidangkan. Bikin gimana gitu untuk yang suka 1/2 matang yakan?. Porsinya cukup ngenyangin. Gurihnya nggak yang mecin. Saya suka saus yang ada di cocolan chicken karage, enduls.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M
Chicken Karage 31.818


Mienya Ugo berisi beragam topping nih. Banyak banget ya, ada telur, tofu, udang yang lainnya saya lupa. Oh ya maem ramen pakai sambal matah gitu tapi menurut saya sambal matah tidak terlalu pedas.


Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M
Chairo Soup Ramen 50k


Untuk makannya di Futago Ya, kisaran 50 rb-75 rb per orang. Saking udah lamanya, nggak tau di mana itu bukti bayarnya yaa 😁tapi syukurlah udah diabadikan di handphone. Kami makan ber-5 mbayar 284rb, pesan air mineral, 4 ramen, 1 chicken karage.

Sengaja saya tidak memesan mie hanya chicken karage karena anak-anak biasanya nggak habis kalau porsi gede gitu. Alhamdulillah tidak ada yang terbuang kan jadinya πŸ˜™. 



Mencicipi Ramen Halal Di Futago Ya Blok M
Creamy Miso Ramen order 3 πŸ˜†


Futago Ya makanannya enak dan kedainya memberikan kesan Jepang benerrr. Kalau makan di sini ya memang untuk makan dan yaudah deh menikmati ambiancenya, nggak enak kalau mau ngobrol lama. Menambah experience kuliner kamu karena open kitchen dan self service. Heheu.

Sekian dulu deh cerita kali inih, rasanya dari kemarin gerimis dingin, layak menghangatkan badan dengan beberapa setrikaan karena udah jadwal nyetrika. Yuk ah. Oh ya, kamu suka ramen atau udon?




Alamat Futago Ya: 

Jl. Sultan Hasanuddin Dalam No.24, RT.3/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

Komentar