Kyodai Teppanyaki Tangerang

Kyodai Teppanyaki Tangerang ~ 

Baru pertama kali ke tempat ini, namanya Kyodai Teppanyaki. Jadi sebenarnya kala itu pengin ngajak makan anak-anak dan uti ke suatu tempat yang enak tapi nggak masuk mal gitulah ya. Mencari tempat yang dekat aja dan menunya pun nyaman di lidah anak-anak. Awalnya kami mau makan di tempat baru yang lagi ramai, cuma pas lihat reviewnya kok gitu. Cancel dulu deh, lebih baik nyobanya nanti-nanti aja saat nggak bawa uti. Soalnya kasian kan kalau nggak puas dengan rasanya, hehe. Btw, suka gitu nggak sih kalau mau pergi ke suatu tempat, cek review dulu di mbah google? ya memang sih kadang ada yang nggak sesuai dengan ripiuwnyaaah. Okelah, kali ini kami akhirnya mendarat di Kyodai.




Kyodai Teppanyaki ini tempat makan Jejepangan, yaiyalahhh cig dari namanya udah ketauan kan. Kyodai yang terletak di ruko Barcelona Palem Semi Tangerang memiliki tempat makan lesehan dan kursi di terasnya. 

Menurut Wikipedai, eh Wikipedia weyyy, Teppanyaki merupakan satu cara memasak makanan Jepang di atas plat besi (teppan). Teppanyaki bisa berarti rumah makan Jepang yang menyediakan tempat duduk dengan meja berbentuk kounter, sedangkan plat besi dipakai juru masak untuk memasak makanan. Tebal plat besi yang dipakai sebagai alat masak antara 0,3 cm hingga 1,5 cm. Di bawah plat besi terdapat kompor gas dengan pengontrol temperatur atau besar kecilnya api. Masakan yang dimasak di atas teppan, misalnya: steakokonomiyakimonjayakiyakisoba, dan berbagai variasi masakan dari sayur-sayurandaging, atau makanan laut. (Wikipedia). Eh monjayaki kayak gimana ya? saya belum pernah cobain. 


Lanjut cerita Kyodai Teppanyaki.

Di Kyodai Teppanyaki, kamu bisa melihat secara langsung pesanan kamu dimasak. Yeps, teppannya dimasak di depan customer. Kalau pas kami datang waktu itu, kondisinya ramai dan semua meja penuh. Kudu sabar yaa karena antri dimasaknya. Anak-anak tetap happy walau harus menunggu karena sambil ngobrol dan temu kangen.

Berhubung udah beberapa waktu lalu ke sananya, udah sebulanan lebih tepatnya, struknya udah menghilang :p

Namun terbilang ramah di kantong untuk makan ramean.




Pesanan kami, dori teppanyaki, chicken teppanyaki, beef teppanyaki, egg roll, steak.

Dori teppanyaki ini ikan dorinya digoreng dengan tepung ya sedangkan ayamnya tidak. Rasanya enak dan sayurannya fresh. Porsinya nggak terlalu banyak tapi cukup untuk saya. Saya sendiri tidak memesan nasi. Haha maklum palingan nanti ada transferan nasi dari nak anak yakan?

Anak-anak memakan steak, uti memilih chicken dan paping pilih beef. Sementara bocil paling bocil dipesankan egg roll aja.




Tempat makannya ada toilet dan mushola kecil. Pas kami lagi ke sana, ada ownernya gitu deh sepertinya terjun langsung karena weekend memang selalu ramai katanya. Pak suami juga sempat nanya terkait steak anak-anak dan habis itu dapat diskon deh heheu. Keren deh ya. Kalau ditanya mau balik lagi ke sana apa nggak? Mau dong. Penginnya yang di depan kang masaknya jadi lebih seru.




Komentar